June 26, 2022
Menteri Bahlil Sebut Lahan di KIT Batang Sudah Terjual Habis: Masuk 1.000 Hektare Tahap Dua

Menteri Bahlil Sebut Lahan di KIT Batang Sudah Terjual Habis: Masuk 1.000 Hektare Tahap Dua

Menteri Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengatakan, saat ini lahan di KIT Batang dalam pengembangan tahap pertama sudah habis terjual dan kini memasuki pengembangan tahap kedua seluas 1.000 hektar.

Beberapa perusahaan yang terlibat dalam pengembangan Batang KIT tahap kedua adalah LG dan Foxconn.

Di areal ini kita sekarang memasuki tahap kedua 1.000 hektar, yang mana LG sudah masuk tahap kedua 1.000 hektar, yang sudah masuk 275 hektar, lalu Foxconn juga mau masuk tahap kedua, insyaallah begitu. jika Amerika memang positif, inilah tempatnya. Sini insya Allah,” ujarnya, Rabu (8 Juni 2022).

Sebagai informasi: KIT Batang memiliki total lahan seluas 4.300 hektar yang akan dikembangkan, dengan pengembangan dibagi menjadi tiga tahap.

Kami yakin pada akhir 2023, pada 2024, target kami setidaknya 50 persen dari 4.300 hektar Batang juga akan terisi penuh,” kata Bahlil, seperti dikutip Antara.

Pada saat yang sama, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa kehadiran industri di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Kabupaten Batang akan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan pemerintah.

Selain itu, dampak positif lainnya seperti tambahan devisa juga tercipta karena hampir semua industri yang dinilai Batang KIT berorientasi ekspor.

“Ya kita mulai dua tahun lalu. Kalau kita lihat seperti sekarang, semua pekerjaan pembangunan pabrik sudah dimulai, itu baru 8 persen, tapi konstruksinya sudah dimulai,” Presiden Jokowi mengidentifikasi pertimbangan proyek KCC Glass di KITB, Central Jawa, Rabu (6/8/2022).

Padahal ini industri besar, jadi yang terpenting adalah menciptakan lapangan kerja yang besar,” kata Presiden Jokowi.

Salah satunya adalah industri baterai listrik terintegrasi (LG Consortium) yang diperkirakan mampu menampung 20.000 pekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.