January 25, 2023
Menteri Hadi Siap Berantas Oknum Mafia Tanah, dari BPN Hingga Camat

Menteri Hadi Siap Berantas Oknum Mafia Tanah, dari BPN Hingga Camat

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto kian membulatkan tekadnya untuk memberantas oknum mafia tanah hingga ke akarnya. Menurut dia, ada lima unsur oknum yang kerap terlibat dalam tiap-tiap kasus pertanahan yang ada selama ini.

Utamanya yang masih berasal dari anak buahnya sendiri di kantor-kantor wilayah (kanwil) BPN. Kemudian dari kelompok pengacara, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), camat, hingga kepala desa.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Saya setuju bahwa mafia tanah itu ada lima (unsur) yang bermain, yakni pertama di BPN yang sudah jelas akan saya gebuk terus,” tegas Hadi dalam sesi jumpa media di Ayana MidPlaza, Jakarta, Senin (19/12).

Dia pun membongkar dua tempat di mana biasanya para mafia tanah bermain, yakni dalam kasus apabila harga tanah di wilayah itu tinggi, dan karena tanahnya bermasalah. Dia juga membongkar betapa dahsyatnya manuver-manuver para oknum di BPN saat mereka turut bermain dalam kasus-kasus mafia pertanahan.

“Oknum di BPN ini mainnya juga hebat. Bahkan air saja di sertifikatkan. Jadi misalnya ada danau, itu airnya di sertifikatkan. Jadi kira-kira dalam 20 tahun danau itu terjadi sedimentasi, maka kalau sudah jadi tanah, itu dijual. Pikirannya luar biasa,” singgungnya.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Oleh karenanya, pemberantasan oknum mafia tanah tetap jadi prioritas baginya. Dia mengaku tidak takut sama sekali, dan akan terus menggebuk siapapun yang benar-benar terbukti melakukan pelanggaran hukum dalam bidang agraria atau pertanahan.

“Kami tidak takut siapapun yang ada di belakang mereka. Siapapun akan saya selesaikan, karena ini sudah menjadi perintah Bapak Presiden,” pungkasnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *